KPU: Debat Paslon Walikota-Wakil Walikota Cirebon 19 April 2018

Ilustrasi. KPU Kota Cirebon menggelar kegiatan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran di Aula KPU Kota Cirebon, hari Senin (6/3). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon akhirnya menetapkan tanggal pelaksanaan debat publik pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon pada hari Kamis, 19 April 2018.

“Kita tetapkan pelaksanaan  debat kandidat dilaksanakan hari Kamis 19 April 2018,” kata Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, di Cirebon, hari Jumat (13/4).

Emirzal menjelaskan lokasi debat akan dilaksanakan di Hotel Swissbell, Jalan Dr Ciptomangunkusumo Cirebon dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTV yang dimulai pada pukul 18.30 WIB.

KPU meminta kepada kedua paslon untuk hadir sekitar pukul 18.00 WIB karena aka ada pengarahan tentang pelaksanaan debat terbuka.

Calon walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas Setiawan Budiman mengaku akan mengikuti ketentuan yang suda h diputuskan oleh KPU Kota Cirebon tentang persiapan debat publik yang pertama tersebut.

Dia juga akan mempersiapkan diri untuk menghadapi debat publik pertama tersebut dengan mempelajari bahan-bahan sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh KPU yaitu mengenai ekonomi, politik, pemerintah daerah, infrastruktur, hukum, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi.

Selain itu dia juga akan berusaha mengatur bagaimana ritme berbicara dalam hitungan menit tapi efektif dan masuk ke substansi persoalan.

“Saya akan latihan berbicara dalam hitungan menit tapi substansinya dapat dan ini perlu latihan,” kata dioa.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota nomor urut dua, Eti Herawati juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti debat kandidat pada 19 April 2018 mendatang. “Saya akan mempersiapkan diri mengikuti debat kandidat,” kata Eti. (Dian)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s