Debat Publik Pertama, Edo-Azis Kuasai Panggung

Debat publik pertama pemilihan walikota dan wakil walikota Cirebon periode 2018-2023. (Foto: Dian)

(Suara Gratia), Cirebon – Debat publik pertama pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) tahun 2018 berlangsung kondusif di Hotel Swissbel Kota Cirebon pada Kamis (19/4). Meskipun diwarnai dengan kegaduhan dari pendukung kedua pasangan calon (paslon) namun aparat keamanan berhasil mengatasi situasi tersebut.

Selama debat berlangsung, Calon Wakil Walikota nomor urut satu Effendi Edo dan Calon Walikota nomor urut dua Nasrudin Azis tampak menguasai panggung. Sedangkan Calon Walikota nomor urut satu Bamunas Setiawan Budiman tak banyak berbicara dalam bidang tertentu dan lebih memercayakan kepada wakilnya. Sementara Calon Wakil Walikota nomor urut dua Eti Herawati hanya menambahkan beberapa poin lengkap dengan data setelah Azis memberikan jawaban.

Debat publik pertama ini dibawakan oleh moderator yaitu Dosen Komunikasi Politik Fakultas Ilmu Komunikasi Universita Padjajaran Evie Ariadne Shinta Dewi. Ada empat sesi yang digulirkan selama debat berlangsung. Masing-masing calon diberikan waktu tertentu oleh moderator untuk menjawab pertanyaan dari panelis yang dibacakan langsung oleh moderator.

Pada putaran pertama debat publik tema yang akan diusung adalah mengenai ekonomi, politik, pemerintah daerah, infrastruktur, hukum, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi.

Putaran kedua, mengenai lingkungan hidup, sumber daya alam, energi dan ketahanan pangan serta kelautan.

Putaran ketiga, mengenai agama, pendidikan, sosial budaya, kesehatan, parisiwata, perempuan dan anak, disabilitas dan lalu lintas atau transportasi. (Dian)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s