Debat Publik Kedua Pilwalkot Cirebon 9 Mei 2018

Rapat terbuka debat publik kedua di Aula Kantor KPU Kota Cirebon, hari Jumat (27/4). (Foto: Dian)

(Suara Gratia), Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menyatakan debat publik kedua pemilihan walikota dan wakil walikota Cirebon 2018 akan digelar pada hari Rabu 9 Mei 2018 mendatang.

“Hasil akhir keputusan rapat hari ini adalah debat kedua tetap digelar pada 9 Mei 2018 di salah satu hotel di Kota Cirebon dengan empat segmen,” kata Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani di Aula Kantor KPU Kota Cirebon, hari Jumat (27/4).

Sementara itu untuk debat ketiga, yang sedianya akan digelar pada 21 Juni 2018, sepertinya akan dimajukan sebelum bulan puasa. Namun untuk tanggal pastinya KPU belum memutuskannya. Semula ada usulan debat ketiga diadakan sebelum debat kedua namun usulan tersebut ditolak oleh kedua paslon.

Kedua paslon pun ikut berkomentar mengenai waktu debat publik tersebut. Paslon nomor urut satu, Bamunas Setiawan Budiman (Oki) dan Effendi Edo mengusulkan debat ketiga sebaiknya dilakukan pada interval 11-15 Mei 2018.

“Pak Ketua, kita masih punya waktu sebelum bulan puasa antara tanggal 10-15 Mei. Tapi tanggal 12 kan ada kampanye akbar. Jadi menurut kami waktu yang memungkinkan sekitar 14 atau 15 Mei,” kata Oki.

Sedangkan calon wakil walikota nomor urut dua, Eti Herawati mengusulkan akan mengikuti keputusan yang dibuat dari KPU. “Kami akan mengikuti keputusan dari KPU. Asalkan materi yang diberikan sama dengan rencana semula,” kata dia.

Kemudian, KPU memutuskan akan menampung aspirasi dari kedua paslon dan akan membahasnya lebih lanjut bersama pihak terkait. KPU, kata Emirzal akan segera mengumumkannya jika sudah mendapatkan keputusannya. (Dian)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s