Pemkot Cirebon akan Sulap Eks Galian C Argasunya Jadi Tempat Wisata

dedi
Pj Walikota Dedi Taufikkurohman meninjai eks Galian C di Argasunya. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia) Cirebon – Penjabat Wali Kota Cirebon Dedi Taufikkurohman menyatakan program padat karya di Kelurahan Argasunya akan dimaksimalkan untuk meminimalisir ketergantungan warga terhadap aktivitas pertambangan.

Masalah galian C di Kelurahan Argasunya saat ini menjadi perhatian serius Pemda Kota Cirebon bahkan muncul rencana akan menjadikan eks galian C menjadi tempat wisata.

“Kami akan memberikan program padat karya untuk alihkan ketergantungan warga terhadap galian C,” kata dia, hari Senin (30/7).

Dedi mengungkapkan selama ini telah ada program padat karya dari Kementerian Tenaga Kerja berupa peningkatan sarana jalan di Kelurahan Argasunya yang cukup banyak menyerap tenaga kerja swadaya.

“Akses jalan yang semakin bagus diharapkan memberikan efek positif terhadap perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dedi menambahkan usaha swadaya yang telah ada di Argasunya yaitu pembenihan sapi dan karantina tanaman pangan dan hortikultura.

“Adanya balai pembenihan sapi dan tanaman di Argasunya bisa terus ditingkatkan agar masyarakat merasakan dampak ekonominya,” tambahnya.

Dedi menuturkan adanya aktivitas pembenihan sapi telah dikembangkan menjadi industri agro dari limbah sapi yang diolah menjadi gas dan listrik.

“Pemda Kota Cirebon akan memberikan bantuan agar penyebaran listrik di Argasunya bisa merata,” kata dia. (Humas Pemkot Cirebon)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s