Pemkot Cirebon Dorong Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak

20180813_102521
Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Cirebon di Gedung Nyi Mas Rarasantang, Kota Cirebon, hari Senin (13/8). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Pemda Kota Cirebon terus mendorong program untuk anak-anak sehingga mereka mendapatkan haknya di lingkungan masyarakat. Di antaranya yaitu program Art & Culture yang bekerja sama dengan Korea dalam penyediaan sarana untuk anak-anak.

Ketua TP PKK Kota Cirebon, Ira Irawati mengatakan program Art & Culture telah ditetapkan di lingkungan sekitar Kali Kriyan yang salah satu fokusnya pada program anak.

“Keterbatasan sarana untuk bermain anak diatasi dengan program Art & Culture,” kata dia usai peringatan Hari Anak Nasional, Senin (13/08) di Gedung Nyi Mas Rarasantang, Kota Cirebon.

Pada saat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi menuturkan berbagai program untuk anak di Kota Cirebon telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan diraihnya kota layak anak beberapa waktu lalu.

“Orientasi Pemda Kota Cirebon kini tidak hanya pada penyediaan sarana tapi pada perlindungan anak,” tuturnya.

Asep menambahkan program perlindungan anak terus didorong agar anak-anak di Kota Cirebon tumbuh berkembang dengan baik tanpa terhambat oleh hal lain seperti tindak kekerasan di lingkungan masyarakat ataupun keluarga.

“Instansi terkait telah kami instruksikan agar cepat menangani jika ada laporan kekerasan pada anak,” ujarnya.

Salah satunya, lanjut dia, adalah program Wadul Bae (Warga Peduli Bocah lan Emboke) yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon yang nantinya akan diintegrasikan dengan nomor panggilan darurat 112. (Dian)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s