Jelang PSU, KPU Distribusikan 8515 Surat Suara

WhatsApp Image 2018-09-21 at 07.53.06
Pendistribusian surat suara menjelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilwalkot Kota Cirebon tahun 2018, di Kantor KPU Kota Cirebon, hari Jumat (21/9). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) Cirebon – Komisi Pemilihan Umum sudah mendistribusikan surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, hari Jumat (21/9) pada pukul 07.30 WIB ke empat kecamatan di Kota Cirebon dengan jumlah 8515 surat suara.

“Kami baru saja memberangkatkan logistik pemungutan suara ulang ke 24 TPS di Kota Cirebon yang berada di empat kecamatan. Yaitu kecamatan Lemahwungkuk, Pekalipan, Kesambi dan Kejaksan,” kata Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani di Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No.6, Kota Cirebon, hari Jumat (21/9).

Dia menjabarkan untuk Kecamatan Lemahwungkuk ada lima kotak suara yang didistribusikan yaitu tiga unit di PPK Lemahwungkuk,  satu unit di TPS 15 Kelurahan Panjunan dan TPS 16 Kelurahan Kasepuhan. Kemudian ada delapan bilik suara yang didistribusikan dengan rincian masing-masing empat unit di TPS 15 dan 16.

Sementara itu untuk Kecamatan Pekalipan ada empat kotak suara yang didistribusikan dengan rincian tiga unit kotak suara untuk PPK Kecamatan Pekalipan dan satu unit kotak suara di TPS 10 Kelurahan Jagasatru. Kemudian ada empat bilik suara untuk TPS 10 Kelurahan Jagasatru.

Sedangkan untuk Kecamatan Kesambi ada enam kotak suara yang didistribusikan dengan rincian tiga unit di PPK Kesambi dan masing-masing satu unit di TPS 15 Kelurahan Kesambi, TPS 15 Kelurahan Drajat dan TPS 16 Kelurahan Drajat. Kemudian ada 12 bilik suara dengan jumlah masing-masing empat unit untuk TPS 15 Kelurahan Kesambi, TPS 15 Kelurahan Drajat dan TPS 16 Kelurahan Drajat.

Kemudian untuk Kecamatan Kejaksan total kotak suara yang didistribusikan adalah 21 unit dengan rincian tiga unit kotak suara untuk PPK Kecamatan Kejaksan, satu unit untuk Kelurahan Kesenden yang tersebar di TPS 3, 5, 6, 11, 12, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 22, 23, 24, 25, 27, dan 28. Sementara itu total bilik suara yang didistribusikan adalah sebanyak 72 unit dengan pembagian masing-masing 4 unit di 18 TPS tersebut.

Emirzal menjelaskan pendistribusian surat suara ini dikawal oleh pihak kepolisian yang dimulai dari Kantor KPU sampai ke TPS.

Untuk sosialisasi PSU, KPU sudah meminta ke KPPS di tingkat TPS dan mengundang ketua RT dan RW di 24 TPS.  “Salah satu bentuknya nanti (akan diumumkan melalui) masjid atau musala di TPS yang bersangkutan. Kebetulan hari ini hari Jumat kita akan meminta untuk diumumkan bahwa besok ada PSU di TPS terkait,” kata dia.

Selain itu dia juga sudah mendistribusikan C6 atau surat pemberitahuan sekitar tiga atau empat hari yang lalu dan ditargetkan hari ini (21/9) sudah selesai didistribusikan. Emirzal menargetkan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 75 persen di 24 TPS. (Dian)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s