Menhub Perpanjang Runway di Bandara Wiriadinata

menhub tasik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) saat memeriahkan acara ulang tahun Kota Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu. (Foto: BKIP Kemenhub)

(Suara Gratia) Cirebon – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan akan memperpanjang runway di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk menambah kapasitas Bandara Wiriadinata agar dikunjungi lebih banyak pesawat dengan rute penerbangan yang lebih jauh.

“Pemerintah mendukung pembangunan di Kota Tasikmalaya, salah satunya dengan memperpanjang runway bandara,” kata dia, Minggu (14/10) pada peringatan HUT Kota Tasikmalaya.

Budi mengungkapkan Pemerintah juga akan mendorong para investor yang bergerak di bidang jasa perhotelan agar membangun sarana hotel berkelas internasional dan investasi yang bergerak di bidang lainnya.

“Harapannya agar ada kegiatan bertaraf internasional di Tasikmalaya,” ujarnya.

Budi menambahkan moda transportasi lainnya seperti kereta api akan ditingkatkan sehingga aksi ke Tasikmalaya semakin lengkap.

“Tasik merupakan kota kreatif dan pembangunan kotanya harus didukung,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dedi Taufikkurohman menuturkan Bandara Wiriadinata harus terhubung dengan akses kereta api dan bandara di sekitarnya agar dapat berimbas pada pertumbuhan ekonomi.

“Keberadaan Bandara di Tasikmalaya harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata pria yg juga menjabat sebagai Pj. Wali Kota Cirebon. (Humas Pemkot Cirebon)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s