Pj Walikota Ajak Instansi Kesehatan Utamakan Pelayanan Masyarakat

dedi3
Pj Walikota Cirebon Dedi Taufikkurohman saat upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 tingkat Kota Cirebon di halaman RS Gunung jati, Senin (12/11).

(Suara Gratia), Cirebon – Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufikkurohman meminta kepada segenap komponen untuk bersama-sama mengedepankan semangat melayani agar tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Puskesmas menjadi lini terdepan untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat.

“Ayo kita korbarkan semangat melayani, semangat menggerakkan serta semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya,” kata Dedi saat upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 tingkat Kota Cirebon di halaman RS Gunung jati, Senin (12/11).

Diakui Dedi, saat ini sejumlah permasalahan kesehatan masih terjadi di Indonesia di bidang kesehatan, termasuk di Kota Cirebon. Di antaranya masih tingginya angka kematian ibu serta penyebaran sejumlah penyakit baik menular maupun tidak menular. Semuanya harus segera diselesaikan untuk meningkatkan kualitas hidup baik saat ini maupun untuk masa yang akan datang.

Pemerintah daerah Kota Cirebon sendiri, lanjut Dedi, telah berupaya maksimal untuk melindungi dan melayani kesehatan warganya. Yaitu dengan mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui perlindungan finansial.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah membayarkan bagi penerima bantuan iuran (PBI) sebanyak 107.248 orang,” kata Dedi.

Angka ini sudah mencapai  99,9 persen dari jumlah penduduk di Kota Cirebon sehingga akhirnya berhasil mencapai penghargaan Universal Health Coverage (UHC) pada 2017 lalu.

Karena itu, Dedi mengingatkan kepada kepala OPD, camat, lurah dan kepala puskesmas untuk menjadikan puskesmas sebagai lini terdepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Mereka juga harus mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dasar secara tuntas di tingkat puskesmas,” ungkap Dedi.

Selain itu Dedi juga menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya berbagai program kesehatan yang dilakukan di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu juga turut diberikan berbagai piagam penghargaan dan hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Cirebon tahun 2018. (Humas Pemkot Cirebon)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s