KPU Kota Cirebon Masih Tunggu 12000 Surat Suara

rakor pemilu
Rapat Koordinasi kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Tingkat Kota Cirebon, di Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon hari Rabu (10/4).

(Suara Gratia) CIREBON – Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu kurang lebih 12.000 surat suara yang merupakan pengganti dari surat suara yang rusak saat disortir oleh petugas.

“Saat ini kami masih melakukan pengepakan logistik pemilu. Ketersediaan surat suara sudah 99 persen kesiapannya. Hanya tinggal menunggu kiriman penggantian surat suara yang rusak sebanyak 12.000 surat suara,” kata Didi dalam Rapat Koordinasi kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 Tingkat Kota Cirebon, di Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon hari Rabu (10/4).

Dia menambahkan surat suara tersebut baru akan dikirim lima hari (H-5) sebelum pemungutan suara. Selain itu kesiapan formulir lainnya seperti C6, A5, C1 Plano, dll sudah tidak ada masalah. Kemudian semua logistik pemilu akan didistribusikan pada empat hari sebelum pemungutan suara dan diperkirakan sudah ada di setiap kelurahan pada tiga atau dua hari sebelum pemungutan suara.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengimbau semua pihak yang berkepentingan untuk memberitahu apa saja kemungkinan masalah yang akan muncul di hari pemungutan suara. Selain itu dia juga meminta semua pihak memberi laporan apa saja yang belum siap dan sama-sama mencari jalan keluar.

Azis, sapaan akrab Nasrudin Azis juga meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan pasokan listrik aman. “Jangan sampai nanti di hari pencoblosan listrik mati atau terganggu,” kata dia.

Azis juga berharap kejadian pemungutan suara ulang (PSU) saat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Cirebon terulang kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Polisi Resor Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menargetkan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, kondusif dan aman dari mulai tahap persiapan, pelaksanaan hingga tahap penghitungan  akhir.

“Pola pengamanan dibagi menjadi tiga kriteria yaitu kurang rawan, rawan dan khusus serta sangat rawan. Polres Cirebon Kota beserta TNI dan pihak TNI telah menyiapkan 1.011 personil dan Linmas 4.110 orang dimana dalam memudahkan konsolidasi akan dibagi ke dalam tiga rayon yaitu utara, tengah dan timur,” kata dia.

Selain itu, Polres Cirebon Kota juga akan mendirikan pos terpadu diseluruh rayon untuk personil Pam baik TNI dan Polri serta pos pelayanan akan didirikan di lima tempat per kecamatan. Dia juga meminta kesiapan dari berbagai pihak untuk ikut siap siaga untuk kelancaran Pemilu 2019 seperti pihak PLN, Pemda Kota dan BNPB Kota Cirebon.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s