KPU Kota Cirebon Tarik Kotak Suara Dua Kecamatan

20190425_104026
Kotak suara yang sudah ditarik dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Pekalipan dan Kejaksan di gudang kantor KPU Kota Cirebon, hari Kamis (25/4). (Foto: Dian)

(Suara Gratia) CIREBON – Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon menarik kotak suara dari dua kecamatan yaitu Pekalipan dan Kejaksan, hari Kamis (25/4) dan disimpan dalam gudang belakang kantor KPU Kota Cirebon.

“Penarikan kotak suara dilakukan karena penghitungan surat suara di dua kecamatan (Pekalipan dan Kejaksan) sudah selesai,” kata Anggota Komisioner KPU Kota Cirebon Divisi Hukum dan Pengawasan Hasbi Falahi di Kantor KPU Kota Cirebon, hari Kamis (25/4).

Jumlah keseluruhan kotak suara yang ditarik adalah 1.160 unit dari dua kecamatan. Dia menjelaskan dari Kecamatan Pekalipan ada 480 kotak suara, sedangkan Kecamatan Kejaksan ada 680 kotak suara yang ditarik. Sedangkan total kotak suara dari lima kecamatan adalah 4895 kotak suara di 979 TPS Kota Cirebon.

Tiga kecamatan yang masih melakukan penghitungan suara adalah Kecamatan Lemahwungkuk 75 TPS, Kecamatan Harjamukti 91 TPS dan Kecamatan Kesambi 70 TPS.

Hasbi mengatakan, penghitungan suara di kecamatan Kesambi dan Lemahwungkuk ditargetkan selesai dalam dua hari mendatang. Sedangkan Kecamatan Harjamukti diperkirakan selesai pada tiga hingga empat hari mendatang.

Langkah selanjutnya, KPU Kota Cirebon akan mulai melakukan rekapitulasi tingkat kota apabila penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah selesai semua. “Kita akan mulai rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota sekitar tanggal 29-30 April nanti,” kata dia.

Sementara itu, mengenai gudang yang digunakan untuk menyimpan logistik pemilu tiga kecamatan berikutnya, Hasbi mengakui masih kesulitan mencari tempat yang layak. Dia mengatakan gudang lama yang ada di Buyut dan Gudang Bentoel itu dinilai tidak layak untuk menampung logistik dalam waktu yang cukup lama hingga Oktober nanti.

“Kami khawatir dengan cuaca dan kondisi gudang yang sudah rapuh akan berpengaruh terhadap penyimpanan logistik hingga Oktober nanti,” kata dia.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s