Polisi Ciduk Begal Perampas Ponsel Pedagang Roti Bakar

WhatsApp Image 2020-01-18 at 9.45.09 AM
Dua begal (duduk-baju oranye dan hitam) yang merampas ponsel pedagang roti bakar diciduk polisi. (Foto: Istimewa)

(Suara Gratia) CIREBON – Pihak kepolisian berhasil menangkap dua pelaku perampas ponsel pedagang roti yang videonya sempat viral di media sosial. Dua tersangka tersebut adalah AR (20) dan TS (22). Mereka ditangkap di dua tempat yang berbeda yaitu di Cirebon dan Bandung.

“Keduanya diamankan di lokasi yang berbeda. TR ditangkap di daerah Kriyan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dan AS diamankan di apartemen milik rekannya di Cihampelas, Bandung,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy pada saat melakukan gelar perkara di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Cirebon, hari Jumat (17/1).

TR juga terpaksa harus menerima timah panas karena berusaha kabur saat hendak diamankan. Dalam menjalankan aksinya, TR dan AS juga ditemani oleh dua rekan lainnya yaitu AN (20) dan WN (20) yang saat ini statusnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara.

Sebelumnya rekaman video aksi pembegalan tersebut sempat viral di dunia maya. Dalam rekaman tersebut, korban sedang duduk dan sedang menonton video dari ponselnya. Tiba-tiba didatangi dua orang pelaku sambil membawa senjata tajam dan dua pelaku lainnya menunggu di sepeda motor.

Kemudian, pelaku yang membawa senjata tajam tersebut mengacungkan golok kepada korban lalu merampas ponsel dari tangan korban dan mengayunkan golok tersebut ke kursi plastik dan kaca gerobak milik korban sebagai bentuk ancaman. Kemudian, para pelaku pergi meninggalkan korban ke arah Pamengkang, Mundu.

Roland mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati, khususnya pada saat malam hari. Dia juga meminta masyarakat untuk segera melapor kepada pihak kepolisian bila terjadi tindakan kriminal dan tidak mengenakan perhiasan yang mencolok atau aktivitas yang dapat mengundang tindak kejahatan.

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: