Radio Suara Gratia Bagikan 100 Nasbung untuk Korban Banjir di Cirebon

banjir
Banjir di Desa Kalisapu, Gunungjati, Cirebon. (Foto: Dian)

(Suara Gratia) CIREBON – Banjir melanda beberapa desa di kawasan Gunungjati Cirebon. Salah satunya adalah Desa Kalisapu dan Wanakaya.

Daerah ini memang langganan banjir dari tahun ke tahun. Namun, kali ini adalah yang terparah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Air mulai menyerang pemukiman warga sejak pukul 05.00 WIB kemudian mulai tinggi sejak pukul 07.00 WIB,” kata Sekretaris Desa Kalisapu Ferry Haryanto di Cirebon, hari Sabtu (8/2).

Berdasarkan pantauan Radio Suara Gratia FM, banjir yang melanda dua desa tersebut setinggi paha orang dewasa atau sekitar 70cm. Kebanyakan warga memang memilih untuk tetap di rumah hingga air surut.

kalijaga
Kondisi rumah warga pascabanjir di Kalijaga, Harjamukti Cirebon. Banjir di daerah tersebut mencapai sekira 70 cm hingga 1,5 meter. (Foto: Dian)

Banjir ini merupakan imbas dari jebolnya tanggul Sungai Bondet dan meluapnya Sungai Condong dan Sungai Pekik.Curah hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul sungai membuat beberapa daerah di Cirebon banjir mencapai 70cm hingga 1,5 meter. Daerah tersebut di antaranya adalah Kalijaga dan Gunungjati.

Radio Suara Gratia FM berkesempatan untuk berbagi berkat 100 nasi bungkus kepada para korban banjir di Desa Wanakaya dan Desa Kalisapu. (Dian)

WhatsApp Image 2020-02-08 at 3.35.05 PM
Pembagian nasi bungkus kepada korban banjir di Desa Wanakaya dan Desa Kalisapu, Gunungjati, Cirebon, hari Sabtu (8/2). (Foto: Dian)

 

 

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: