AKBP Syamsul Huda Resmi Jabat Kapolres Cirebon Kota

syamsul2
Upacara pedang pora sambut AKBP Syamsul Huda menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota. (Foto: Dian)

AKBP Syamsul Huda resmi menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota pada hari Rabu (19/2) menggantikan AKBP Roland Ronaldy.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pada hari Rabu (19/2) di Aula Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dan dihadiri para pejabat Polda Jabar.

AKBP Roland Ronaldy menjabat sebagai Kapolres Cirebon kota kurang lebih 1 tahun 11 bulan yaitu pada tanggal 8 Maret 2018 sampai 19 Februari 2020, selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres Bogor dan untuk penggantinya AKBP Syamsul Huda sebelumnya menjabat Kanit V Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri.

Syamsul Huda sendiri merupakan junior angkatan Roland Ronaldy saat di Akademi Polisi dan merupakan rekan kerja sebagai penyidik saat di Komisi Pemberantasan Korupsi.

syamsul1
AKBP Syamsul Huda disambut jajaran Kepolisian Cirebon Kota. (Foto: Humas Polres Cirebon Kota)

AKBP Roland Ronaldy menjabat Kapolres Cirebon Kota selama sekitar 1 tahun 11 bulan. Beberapa inovasi dilakukan Roland guna meningkatkan pelayanan masyarakat. Diantaranya dengan pemanfaatan aplikasi berbasis android yakni Smart Ciko.

Aplikasi Smart Ciko merupakan terobosan kreatif yang dapat membantu masyarakat dalam mengakses beberapa pelayanan. Diantaranya yakni panggilan darurat atau help, pelaporan secara online, informasi layanan kepolisian seperti SKCK, SIM, STNK, BPKB dan lainnya, portal berita online polresciko.com, tombol pannic button serta kritik dan saran.

Dalam hal antisipasi dan penanganan kejahatan, Roland telah banyak meluncurkan beberapa program untuk mencegah, mendeteksi dan menindak tegas segala bentuk kejahatan.

Polres Ciko diantaranya memiliki program Gunungjati (Penanggulangan Kejahatan Sejati), Cyber troops atau pasukan siber, program Cipali (Cirebon Kota Patroli Religi) dan Gowes Kamtibmas (Bersepeda).

Dalam hal penindakan, Roland membentuk Special Response Team (SRT) dan tim BISON (Berantas Inex Sabu, Obat-obatan dan narkotika).

syamsul3
AKBP Roland Ronaldy (kiri) dan AKBP Syamsul Huda (kanan) saat acara Lepas Sambut Kapolres Cirebon Kota, hari Kamis (20/2) di Mako Polres Cirebon Kota. (Foto: Humas Polres Ciko)

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan pada Kamis malam akan digelar Malam Kenal Pamit di Hotel Apita, Jalan Tuparev Cirebon. “Besok (Kamis) sekitar jam 07.00 WIB akan dilaksanakan upacara pelepasan dengan tradisi adat pedang pora oleh para perwira di Mapolres Ciko dan malam harinya diselenggarakan Malam Kenal Pamit di Aula Hotel Apita jl. Tuparev pada jam 19.00 WIB,” kata dia. (Dian)

 

 

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: