Perumda Pasar Berintan Sediakan Wastafel Sementara di 10 Pasar Tradisional Cirebon

WhatsApp-Image-2020-03-20-at-11.32.36
Pemasangan wastafel sementara di Pasar Kramat Cirebon. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia) CIREBON – Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon memasang wastafel sementara di 10 pasar tradisional di Kota Cirebon. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi protokol pencegahan virus Cofid-19 di Kota Cirebon.

“Kita pasang di 10 pasar yang ada di Kota Cirebon,” kata Direktur Umum Perumda Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifa’i di Pasar Kramat, Kota Cirebon, hari Jumat (20/3).

Dia mengatakan di masing-masing pasar jumlahnya bisa lebih dari satu buah wastafel sementara, tergantung kebutuhan pasar tersebut. Selain wastafel, Perumda Pasar Berintan juga menyediakan sabun antiseptik supaya bisa digunakan oleh para pengunjung dan pedagang untuk menjaga kebersihan.

Wastafel sementara tersebut, lanjut dia, dipasang di 10 pasar Kota Cirebon yaitu di Pasar Kramat, Pasar Pagi, Pasar Gunung Sari, Pasar Kanoman, Pasar Jagasatru, Pasar PPH, Pasar Perumnas, Pasar Drajat, Pasar Kalitanjung dan Pasar Pronggol. Petugas juga akan mengisi air secara berkala di 10 pasar tersebut.

Selain itu, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon juga memasang spanduk-spanduk imbauan di masing-masing pasar. Imbauan tersebut diantaranya berisi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dan memakai masker. “Jika semua ditaati, kita bisa terbebas dari virus corona,” ungkap Dudung.

Mengenai kebersihan pasar, Dudung mengungkapkan jika pihaknya secara rutin bergotong royong baik dengan pedagang pasar maupun komunitas cinta Kota Cirebon melakukan bersih-bersih pasar. “Seluruh jajaran Perumda Pasar Berintan turun langsung ikut membersihkan pasar,” ungkap Dudung.

Sementara itu Kepala Pasar Kramat, Adang Sudrajat, mengaku pemasangan wastafel sementara sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan diri. “Tidak hanya bermanfaat bagi pedagang namun juga bagi pengunjung. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat,” ungkap Adang. (Humas Pemkot Cirebon)

 

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: