Pemkot Cirebon Luncurkan Situs Khusus Pantau Perkembangan Covid-19

azis3
Walikota Cirebon Nasrudin Azis. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia) CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon merilis website khusus untuk memantau perkembangan Covid-19 atau virus corona di Kota Cirebon. Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Ma’ruf Nuryasa mengatakan situs tersebut mengadopsi situs  Pikobar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang setiap hari datanya akan diperbarui.

“Website ini mengadopsi Pikobar dari Pemprov Jabar yang dilokalkan. Karenanya website ini akan menampilkan data mengenai jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Cirebon. Kami akan perbarui datanya setiap hari secara berkala,” kata dia di Kota Cirebon, hari Rabu (25/3).

Situs tersebut, lanjut dia, dapat diakses oleh masyarakat melalui http://covid19.cirebonkota.go.id. Ma’ruf mengatakan desain di situs tersebut memang sengaja dibuat sederhana agar mudah dimengerti oleh masyarakat.

Selain berisi tentang pembaruan informasi seputar korban virus corona, situs ini juga berisi tentang informasi panduan terhindar dari pandemik corona dan nomor pengaduan yang dapat dihubungi oleh masyarakat saat mengalami gejala infeksi pernapasan, batuk, pilek dan demam.

Kemudian, situs ini juga sebagai sarana untuk meluruskan berita-berita miring yang beredar di masyarakat sehingga warga Kota Cirebon terhindar dari berita bohong atau hoaks.

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: