Walikota Cirebon: Cirebon Bersiap PSBB

IMG-20200429-WA0066
Walikota Cirebon Nasrudin Azis (depan kiri) beserta jajaran melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balaikota Cirebon, hari Rabu (29/4). (Foto: Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia) CIREBON – Walikota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan Kota Cirebon sedang bersiap untuk melakukan langkah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya kira saat ini, rencana melakukan PSBB provinsi merupakan keputusan yang paling baik,” kata Azis di Balaikota Cirebon, hari Rabu (29/4).

Menurutnya saat ini sudah tidak ada daerah zona hijau maupun episentrum Covid-19 karena semua daerah bisa terlintasi. Oleh karena itu, rencana Pemprov Jabar untuk melakukan PSBB tingkat provinsi merupakan langkah efektif untuk menekan bahkan menghilangkan penyebaran virus tersebut. Bila Pemprov Jabar sudah siap dengan regulasinya, maka Pemkot Cirebon siap melaksanakan arahan dari gubernur.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video conference kepada seluruh wakil kepala daerah  mengungkapkan telah terjadi penurunan penyebaran virus corona di daerah yang telah dilakukan PSBB yaitu Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung Raya.

Dia juga mengajukan  usul untuk melakukan penerapan PSBB tingkat provinsi kepada para kepala daerah. Hasilnya, seluruh kepala daerah setuju dan rencananya PSBB akan diajukan Gubernur Jabar ke Kementerian Kesehatan. (Humas Pemkot Cirebon)

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: