Menkes Setujui PSBB Wilayah Jawa Barat Mulai 6 Mei

WhatsApp-Image-2020-04-17-at-11.03.41
Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati menjenguk dari luar pagar rumah warga Kota Cirebon yang terindikasi positif virus setelah menjalani rapid test beberapa waktu yang lalu. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia) CIREBON – Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto menyetuji pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Jawa Barat. Hal tersebut tertuang dalam surat Keputusan Menteri Kesehatan. Keputusan tersebut rencananya akan dimulai pada tanggal 6 Mei 2020 mendatang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengamini isi surat tersebut. “Iya, sudah (menyetujui penerapan PSBB seluruh Jawa Barat),” kata dia saat dihubungi pada hari Jumat (1/5).

Dalam surat keputusan tersebut, Menteri Kesehatan menimbang bahwa data yang ada menunjukkan telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan dan cepat serta adanya kejadian transmisi lokal di Provinsi Jawa Barat sehingga PSBB sangat perlu dilakukan untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari Rabu (29/4) mengajukan  usul untuk melakukan penerapan PSBB tingkat provinsi kepada para kepala daerah. Hasilnya, seluruh kepala daerah setuju dan rencananya PSBB akan diajukan Gubernur Jabar ke Kementerian Kesehatan. (Humas Pemkot Cirebon)

 

 

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: