Tekan Gizi buruk di Kota Cirebon, Anggaran Posyandu akan Ditambah

Wakil Walikota Cirebon Eti herawati mengunjungi Posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon pada Senin  (22/6). (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia), CIREBON – Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menambah anggaran untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terutama masalah pemberian makanan tambahan (PMT) untuk menekan angka gizi kurang dan gizi buruk.

“Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, kami akan evaluasi anggaran untuk Posyandu agar PMT bisa maksimal,” kata Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati saat mengunjungi Posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon pada Senin  (22/6).

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan dari Komisi I DPRD Kota Cirebon yaitu R. Endah Arisyanasakanti mengatakan hasil peninjauan tersebut akan menjadi catatan untuk DPRD Kota Cirebon untuk alokasi anggaran Posyandu.

“Kami lihat untuk PMT masih dibantu swadaya masyarakat, maka ini perlu ada penambahan anggaran,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kemah Rosbaya mengatakan akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan memperhatikan berat badan dan pertumbuhan balita di wilayahnya.

“Adapun untuk anak yang gizinya kurang, akan diberikan PMT dari Pemda yang ditambah dari hasil swadaya,” kata dia. (Humas Pemkot Cirebon)

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: