Dharma Wanita Kemensos RI Salurkan 2500 Paket Bansos

Pemkot Cirebon menerima bantuan dari Dharma Wanita Kementerian Sosial RI di Balaikota Cirebon, hari Jumat (10/7). (Foto: Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia), CIREBON – Tim Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan 2500 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Cirebon Nasrudin Azis di Balaikota Cirebon.

“Pemberian bantuan ini berdasarkan permohonan yang masuk ke Kementerian Sosial dan direncanakan akan dilakukan di berbagai daerah,” kata Ketua Tim Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI Grace Juliary Batubara di Balaikota Cirebon, hari Jumat (10/7).

Bantuan tersebut, lanjut Grace, disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena tak sedikit karyawan yang dirumahkan dan akhirnya tidak memiliki penghasilan. Selain itu, difabel dan nelayan juga termasuk yang mendapat perhatian dari Kemensos karena ada di bawah naungan Kemensos.

“Kita salurkan 1000 paket ke Dinsos Kota Cirebon dan 1000 paket juga untuk lima kecamatan di Kota Cirebon, kampung nelayan 500 paket. Total ada 2500 paket,” kata dia.

Pembagian paket tersebut di luar Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga pihaknya tetap berkoordinasi dengan Dinsos setempat terkait data penerima sembako.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kemensos dan berharap bantuan tersebut bisa membangkitkan semangat mereka. “Ini kan bantuan yang berkesinambungan dan yang dibutuhkan masyarakat terdampak Covid-19,” kata dia. (Humas Pemkot Cirebon)

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: