Walikota Cirebon Lantik Agus Mulyadi sebagai Sekretaris Daerah Kota Cirebon

Pelantikan Agus Mulyadi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon definitif di Ruang Adipura Balaikota Cirebon hari Jumat (17/7). (Foto: Dian).

(Suara Gratia), CIREBON – Walikota Cirebon Nasrudin Azis melantik Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon Agus Mulyadi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon definitif. Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Adipura Balaikota Cirebon hari Jumat (17/7).

Pelantikan ini juga mengakhiri masa kerja Penjabat Sekda Cirebon yang sempat dipimpin oleh dua orang yang berbeda yaitu Anwar Sanusi pada Agustus 2019 dan Nanin Hayani pada Mei 2020 yang merupakan pejabat eselon IIA di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Sekda yang lama yang telah mengabdikan diri membantu tugas-tugas Pemerintah Kota Cirebon,” kata Azis saat menyampaikan sambutannya di Ruang Adipura Balaikota Cirebon, hari Jumat (17/7).

Dengan terpilihnya Sekda definitif, lanjut dia, maka pekerjaan walikota dan wakil walikota akan lebih terarah dan fokus.

“Dalam waktu dekat, yang menjadi fokus pekerjaan saya adalah penyusunan APBD 2021 dan pembahasan APBD Perubahan 2020,” kata Agus.

Agus Mulyadi pernah menjadi Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSD Gunung Jati tahun 2008-2011, Kabag Adm Perekonomian Setda Kota Cirebon tahun 2011-2014, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM tahun 2014-2016 dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Cirebon tahun 2016-2019.

Pelantikan Agus Mulyadi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon definitif di Ruang Adipura Balaikota Cirebon hari Jumat (17/7). (Foto: Dian).

Selain Agus Mulyadi, Walikota Cirebon juga melantik tiga pejabat struktural eselon IIB. Di antaranya adalah Arif Kurniawan yang sebelumnya kepala BP4D menempati posisi baru sebagai Kepala BKD. Agus Sukmanjaya yang sebelumnya menduduki kepala Disnaker, kini menjadi Sekretaris DPRD.

Ada juga pejabat eselon IIB lainya yang dilantik atau dikukuhkan ulang yakni Abidin menjadi staf ahli walikota bidang hukum dan politik.

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: