Pemkot Cirebon Tutup TPS Cipto

Penutupan TPS sementara yang ada di Jl. Dr Ciptomangunkusumo yang dilakukan oleh Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, hari Senin (24/8).

(Suara Gratia) CIREBON – Pemerintah Daerah Kota Cirebon menutup lagi tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang berada di jalan protokol yaitu Jalan Dr. Ciptomangunkusumo, hari Senin (24/8). Ini adalah penutupan TPS sementara yang keempat kalinya.

“Setiap penutupan tempat pembuangan sampah sementara butuh kesiapan yang matang. Penutupan ini karena sudah tidak dapat lagi menampung sampah rumah tangga dari masyarakat dan disepakati melalui rapat RW, rapat camat bahkan rapat lingkungan,” kata Wakil Walikota Eti Herawati di TPS Sementara Jl. Dr Ciptomangunkusumo, hari Senin (24/8).

Persiapan tersebut di antaranya adalah kesiapan infrastruktur pengganti TPS sementara hingga sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang membuang sampah di TPS tersebut yang nantinya akan digantikan dengan TPS mobile.

Selanjutnya, Pemda Kota Cirebon akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk menggantikan TPS sementara tersebut dengan taman untuk memperindah tata kota, khususnya di jalan protokol.  Salah satu target penutupan yaitu TPS yang berada di perbatasan.

“Taman tersebut akan dijadikan Taman Vespa,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdullah Syukur menjelaskan untuk sementara akan disediakan dump truck mengangkut sampah-sampah warga yang sebelumnya dibuang di TPS sementara tersebut.

 “Nantinya akan kita siapkan juga TPS mobile untuk menjemput sampah warga secara rutin,” ungkap Syukur.

Hingga saat ini, dari target 24 TPS yang akan ditutup baru empat TPS yang sudah ditutup dan dialihfungsikan menjadi taman kota. Empat TPS tersebut adalah TPS di Jalan Wahidin, TPS Kesambi,  TPS Prujakan, dan TPS Ciptomangunkusumo. Jadi, masih ada 20 TPS yang hingga saat ini masih menunggu untuk dialihfungsikan menjadi taman kota. (Humas Pemkot Cirebon)

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: