Peringati HUT ke-75, PT KAI Donasikan Mobil untuk Disabilitas

Mobil Sahabat Difabel yang disalurkan oleh PT KAI Daop 3 Cirebon kepada SLB Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Mekar Arum Cirebon. (Foto: Humas PT KAI Daop 3)

(Suara Gratia), CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyalurkan bantuan berupa mobil operasional senilai Rp 75 juta kepada disabilitas. Hal ini merupakan wujud rasa syukur merayakan hari jadi yang ke-75 yang jatuh pada hari Senin (28/9).

“Di momen spesial ini, kami ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi,” kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo di Sekolah Luar Biasa (SLB) Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Mekar Arum Cirebon hari Senin (28/9).

Program ini, lanjut dia, dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT KAI dari Aceh sampai Jember dengan total bantuan sebesar Rp 1, 075 miliar (satu miliar tujuh puluh lima juta rupiah). Total bantuan tersebut bermakna angka satu untuk Indonesia dan 75 adalah usia perjalanan KAI.

“Bantuan ini  juga sebagai kampanye kepada masyarakat khususnya para kaum difabel, bahwa saat ini fasilitas KAI sudah ramah untuk difabel baik di stasiun maupun di atas kereta api,” kata Wisnu.

Bantuan lain yang diberikan KAI berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung dan sarana air bersih kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa. Selain itu, bantuan juga diberikan untuk mendukung kelompok usaha dan aksesibilitas para disabilitas berupa peralatan usaha, motor roda tiga dan mobil operasional.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga masyarakat khususnya penyandang disabilitas semakin mencintai KAI karena KAI Sahabat Difabel,” tutup Wisnu. (Humas PT KAI Daop 3)

Diterbitkan oleh SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: