Wakil Walikota Minta Produk Perikanan Tingkatkan Mutu

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati saat menghadiri Focus Group Discussion Sinergitas Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dalam Meningkatkan Peluang Ekspor Produk Perikanan Indonesia di Cirebon, hari Selasa (24/11). (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

(Suara Gratia), CIREBON – Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati berharap pengusaha di bidang perikanan meningkatkan kualitas produknya karena Kota Cirebon memiliki potensi perikanan yang besar.

“Kota Cirebon memang kecil. Namun memiliki potensi perikanan yang besar,” kata Eti saat menghadiri Focus Group Discussion Sinergitas Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dalam Meningkatkan Peluang Ekspor Produk Perikanan Indonesia di Cirebon, hari Selasa (24/11).

Hingga saat ini, eksportir perikanan di Kota Cirebon jumlahnya mencapai 15 perusahaan. Bahkan hasil perikanan tersebut diekspor ke berbagai negara. Oleh karena itu, pihaknya meminta pengusaha untuk meningkatkan kualitas produknya agar mutunya bisa terjamin.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengendalian Mutu Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan Widodo Sumiyanto mengatakan FGD tersebut melibatkan industri perikanan dari pembudidaya, suplier hingga eksportir.

Widodo juga melakukan monitoring ke sejumlah pasar tradisional dan pasar modern untuk memastikan komoditas perikanan yang dikonsumsi di Cirebon aman dikonsumsi manusia. (Humas Pemkot Cirebon)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s