Ratusan Wartawan Vaksin Covid, Sekda Kota Cirebon: Gerak Cepat Kejar Target

Ratusan wartawan dan karyawan media mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Radar Cirebon hari Senin (15/3). (Foto: Rinto)

(Suara Gratia), CIREBON – Pemerintah Daerah Kota Cirebon bergerak cepat mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik di wilayah Kota Cirebon. Adapun targetnya hingga saat ini adalah 24.900 orang termasuk wartawan. Vaksinasi tersebut diharapkan selesai pada akhir Maret 2021 mendatang dengan mengejar vaksinasi massal sebanyak 2500 orang per hari.

“Ini bagian tahapan yang kita laksanakan. Target kita kurang lebih 24.900 untuk pelayan publik, diharapkan Maret 2021 sudah selesai,” kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi saat ditemui di sela-sela vaksinasi untuk wartawan di Radar Cirebon, hari Senin (15/3).

Sebagian crew Radio Suara Gratia yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Radar Cirebon, hari Senin (15/3). (Foto: Winnie)

Pada tahap kedua gelombang pertama tersebut ada sekiranya 141 wartawan yang divaksinasi. Selain wartawan, ada pula karyawan yang bekerja di media, staf Kecamatan Kesambi, staf seluruh kelurahan Kecamatan Kesambi dan pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS)Kota Cirebon. Jadi, total yang mengikuti vaksinasi ini adalah sekitar 316 orang.

Setelah vaksinasi tahap kedua selesai, giliran lansia yang akan divaksinasi dengan target 34.000 orang. Dia berharap vaksinasi untuk lansia akan selesai pada bulan April 2021. Namun, sepertinya vaksinasi tersebut terkendala pada kesediaan vaksin.

“Saat ini vaksin yang tersedia di Dinas Kesehatan Kota adalah sebanyak 18.250 dosis. Sementara data yang ada untuk pelayan publik adalah sekitar 20.000 orang. Kita sudah mengajukan permohonan lagi supaya 24.900 tahap awal ini bisa terkejar dan kita bisa melakukan percepatan,” kata dia.

Sementara itu untuk masyarakat luas, Agus mengatakan akan dilakasanakan di tahap yang berikutnya setelah lansia. Dia berharap setiap tahapan ini tidak meleset karena ketersediaan vaksin yang ada sangat terbatas. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s