RUANG PUBLIK KBR

Ruang Publik

Proses pembelajaran yang berlangsung selama pandemi dan pascapandemi covid-19 ke depan menuntut adanya penyesuaian standar nasional pendidikan di Tanah Air.

Selama pandemi, kegiatan belajar didominasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pandemi juga disebut tidak akan seratus persen hilang.

Ini yang menyebabkan sejumlah orangtua tetap menuntut adanya sekolah daring meski pemerintah mewacanakan pembelajaran tatap muka persen.

Di tengah pembelajaran daring ini, sejumlah perkumpulan guru menyebut bahwa pembelajaran daring yang berlangsung saat ini tidak menggunakan teori yang benar. Karena semua teori pembelajaran yang digunakan selama pandemi ini dihasilkan dari hasil-hasil riset di mana dunia pendidikan dalam keadaan normal.

Lalu selain teori belajar mengajar, apa saja PR yang harus dientaskan oleh pemerintah agar dunia pendidikan di Indonesia semakin maju khususnya dalam kondisi tertentu?

HARI INI kami bahas ini di #RuangPublikKBR bersama Koordinator Nasional Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G), @SatriwanSalim dan Pakar Pendidikan, Doni Koesoema @pendidikankarakterutuh.

Reposted from @kbr.id

STREAMING :
http://www.suaragratiafm.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s