BERKAT KETEKUNAN

“Alah bisa karena biasa” adalah sebuah istilah yang sudah hampir tidak lagi dikenal dalam dunia yang hampir semuanya sudah dapat dijawab dengan sarana media komunikasi informatika yang canggih. Tetapi ketekunan di depan layar alat elektronik membuat banyak remaja bahkan banyak orang dewasa kehilangan nilai kehidupan; terhambat untuk maju menjadi lebih baik dalam kehidupan ini.

Ala bisa karena biasa adalah berkat ketekunan itu sendiri. Thomas Alfa Edison menemukan wolfram yang dapat mengubah listrik menjadi cahaya setelah melakukan lebih dari lima ribu kali percobaan dan dia menjadi penemu bola lampu pijar.

Ketekunan adalah tetap melakukan tugasnya dengan tidak dihalangi oleh apa saja. Tekun artinya terus-menerus melakukan pekerjaan. Semakin tekun semakin baik hasil yang diperoleh. Orang tekun membutuhkan kesabaran tetapi orang tekun juga diberkati dengan kesabaran yang semakin berkualitas.

Ketekunan yang dimaksudkan dalam ayat ini adalah memperjuangkan dan mempertahankan iman. Iman itu ada banyak tantangannya tetapi mereka yang tetap tekun, maka diberkati dengan kebahagiaan yang asalnya dari Tuhan sendiri.

Kebahagiaan bagi mereka yang bertekun adalah berasal dari Tuhan sendiri, yaitu Tuhan yang penyayang dan penuh belas kasih akan memberkatinya dengan kebahagiaan jasmani dan rohani. Ayub yang tekun beriman kepada Allah dalam kesulitan hebat yang dialaminya diberkati secara melimpah. Terpujilah Tuhan.

“Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.” (Amsal 8:17)

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: