AYAT ALKITAB HARIAN, 18 FEBRUARI 2022

MUSUH YANG MENGUATKAN

Banyak orang mengagumi Muhammad Ali sebagai petinju legendaris. Namun, orang sering melupakan lawan-lawannya.

Salah satu musuh bebuyutan Ali yang bertarung dengannya sampai tiga kali adalah Joe Frazier. Adalah Frazier yang membuat Ali takluk pada pertandingan pertama mereka yang disebut-sebut the Fight of the Century pada 8 Maret 1971.

Di pertandingan tinju 15 ronde itu Frazier merebut sabuk dan gelar “Juara Dunia Kelas Berat” dari Ali; walaupun pada kali kedua (28 Januari 1974) dan ketiga (1 Oktober 1975) mereka bertarung lagi, Frazier kalah.

Tanpa lawan yang tangguh, tanpa musuh bebuyutan, mungkin tak akan pernah ada Muhammad Ali, sang legenda.

Hidup kita pun merupakan sebuah pertandingan. Kita bertanding agar kita bertumbuh dewasa, tak menjadi anak gampang. Bila pertandingan tinju lawannya adalah manusia lain, apakah lawan kita dalam pertandingan iman? Lawan kita yang pertama adalah Iblis, yang dapat membuat kita kehilangan iman. Lawan kita juga adalah keinginan daging. Lawan yang lainnya adalah kegagalan kita dalam menaati perintah Allah.

Tanpa musuh, seseorang tak akan jadi pemenang. Tanpa pertandingan, seorang tak akan tahu seberapa besar kekuatannya. Mari menjadi petarung yang gigih, agar kita dapat memenangkan pertandingan dengan tetap setia menjadi pemegang sabuk dan gelar “Pengikut Kristus”!

Sumber :
Renungan & Ilustrasi Kristen

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: