BELAJAR MENUNGGU

‘Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.’ Galatia 6 : 9

Tidak ada yang namanya kesuksesan instan, dengan orang atau masalah. Apakah Anda perlu menurunkan 10kg atau 100kg, beratnya hanya bisa turun satu gram  dalam satu waktu. Berdiri di puncak gunung memang mengasyikkan, tetapi Anda hanya bisa naik ke sana dengan mendakinya selangkah demi selangkah. Tidak ada yang hebat yang diciptakan secara tiba-tiba; hampir setiap kesuksesan signifikan dalam hidup datang pada akhir penantian yang panjang dan sulit. Dan kecuali Anda menerima kebenran itu, Anda akan menyerah terlalu cepat dan jauh dari kesuksesan yang Tuhan rencanakan untuk anda.

Jell-O adalah merek Amerika yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu. Tteapi jika penemunya masih hidup, dia mungkin tidak akan terlalu terhibur dengan kesuksesan panjang produknya. Pada tahun 1897 Tuan Pearl  Wait adalah seorang pekerja konstruksi yang juga bereksperimen dalam membuat obat-obatan, dan dia pergi dari pintu ke pintu menjual terapinya. Suatu hari saat mengutak-atik dan bereksperimen, dia mencampu rasa buah dengan gelatin butiran dan menghasilkan makanan penutup rasa buah yang segera diberi nama Jell-O oleh istrinya.

Sayangnya, penjualan awal makanan penutupnya tidak sekuat yang dia harapkan, jadi dia akhirnya menjual hak Jell-O-nya ke Orator Woodward hanya dengan $450. Woodward adalah seorang pengusaha yang cerdas. Dia tahu nilai pemasaran, dan dalam delapan tahun dia telah mengubah investasinya sebesar $450 menjadi bisnis jutaan dolar. Saat ini, tidak ada satu pun kerabat Pearl Wait yang menerima satu sen pun dari lebih dari 1.000.000 kotak Jell-O (Jelly) yang terjual setiap hari. Mengapa tidak? Karena Tunggu tidak bisa menunggu!

Sumber : Renungan Hari Ini

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: