“MEMUTAR” KEBENARAN

tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. (Efesus 4 :15)

Menurut Anda bagaimana Paulus, ‘rasul anugerah’, akan menangani pertanyaan berikut: ‘Paulus yang terkasih: Kami sedang mempertimbangkan untuk mempekerjakan Alexander si tukang tembaga sebagai manajer perusahaan, dan karena Anda mengenalnya dengan baik, kami akan menghargai Anda ‘ Mengetahui masalah yang disebabkan Alexander di masa  lalu (1 Tim 1:19-20; 2 Tim 4:14-15), bagaimana tanggapan Paulus?

Atau bagaimana dengan yang ini: ‘Abraham yang terhormat: Lot telah mengajukan pinjaman untuk memperluas properti ternaknya di Lembah Yordan dekat Sodom. Jadi, kami menulis untuk meminta referensi karakter dari Anda.’ Akankah Abraham, yang sangat menyadari praktik bisnis yang curang dari keponakannya (Kej 13:11-13), akan mengelak dan ‘memalsukan’ fakta untuk menjaga perdamaian dalam keluarga? Ini meragukan.

Atau bagaimana dengan yang ini: ‘Rasul Yohanes yang terkasih: Kita membutuhkan seorang Kristen yang matang untuk mengisi tempat di dewan gereja kita. Berdasarkan hubungan Anda dengan Diotrephes, apakah menurut Anda dia orang yang tepat?’ Yohanes tahu masalah yang telah ditimbulkan Diotrephes dan kebutuhannya akan kekuasaan dan kendali (3 Yoh 1:9–10). Tetapi apakah dia akan melakukan mencari aman dan menjauhi kejujuran? Mungkin tidak; berdasarkan komentar terus terang Yohanes, dia akan jujur sepanjang jalan.

Jadi apa yang akan Anda lakukan? Ingat, Alkitab mengatakan bahwa cinta harus selalu membuat kita mengatakan yang sebenarnya. Mengikuti Kristus berarti jujur ketika akan lebih mudah untuk menyesatkan dan memutarbalikkan. Semoga Anda menemukan keberanian untuk berterus terang—dan ramah. Ya, baik hati!Kenapa? Karena dimintai masukan tidak memberi Anda hak untuk membangkitkan kesalahan orang lain dan mempermalukannya di depan umum. Alkitab berkata, ‘Hendaklah kata- katamu senantiasa penuh kasih.’ (Kol 4:6)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini

Ayat Alkitab Harian
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: