MENGHADAPI KETAKUTAN (7)

Selama Revolusi Amerika, Spanyol menguasai Bahama. Pada bulan April 1783, Andrew Deveaux, seorang letnan kolonel dari Carolina Selatan, merekrut beberapa milisi dan pemukim Harbour Island untuk merebut kembali ibu kota Bahama dengan menggunakan strategi yang cerdik. Deveaux hanya memiliki 200 orang bersamanya, kekuatan yang jauh lebih kecil daripada pasukan Spanyol, tetapi dia berhasil merebut dataran tinggi di pulau itu setelah pertempuran singkat. Orang-orang Spanyol kemudian menyaksikan kapal-kapal berulang kali mengangkut muatan demi muatan orang dari kapal Deveaux ke posisi bertahannya di pantai. Apa yang orang Spanyol tidak tahu adalah bahwa pria yang sama terus bolak- balik, berdiri dalam perjalanan mereka ke pulau, dan bersembunyi dengan berbaring rendah di perahu dalam perjalanan kembali ke kapal. Pemimpin pasukan Spanyol, takut akan kekalahan dari kekuatan yang lebih besar dalam posisi lemah, menyerah.

Ketika Anda menyerah pada rasa takut, Anda sudah dipukuli. Orang-orang yang diperintah oleh rasa takut tinggal di tempat yang aman. Dan itu menyedihkan, karena Anda tidak dapat mencapai potensi Anda dengan tetap berada di tempat yang aman. Shakespeare berkata, ‘Keraguan kita adalah pengkhianat, dan membuat kita kehilangan apa yang sering kita menangkan, dengan takut mencoba.’ Apa yang akan Anda coba dalam hidup jika Anda yakin tidak akan gagal?

Sebelum Anda menjawab, baca kata-kata Daud ini: ‘Maka musuhku akan mundur pada waktu aku berseru; aku yakin, bahwa Allah memihak kepadaku.’ (Maz 56:9) Percayalah bahwa Tuhan ada di pihak Anda hari ini, lalu melangkahlah dan coba hal yang Anda takuti lakukan! Anda tidak akan pernah sama lagi— Anda akan dibebaskan!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini

Ayat Alkitab Harian
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: