ANDA DIPERINTAHKAN UNTUK MENGASIHI

Jika cinta adalah perasaan yang bergantung pada tindakan dan reaksi orang lain, atau emosi yang tidak dapat Anda kendalikan, Yesus tidak akan berkata, ‘Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.’ Itu berarti cinta adalah pilihan yang Anda buat. Ini diprakarsai oleh keinginan Anda.
Yesus juga berkata, ‘Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.’ (Luk 6:27ā€“28) Dan jika Dia memerintahkan untuk melakukannya, Dia akan memberi Anda rahmat untuk melaksanakannya.

Selama ribuan tahun (dan sampai hari ini di beberapa budaya Timur), orang tua mengatur pernikahan anak-anak mereka. Banyak pengantin tidak pernah bertemu satu sama lain sampai hari pernikahan mereka. Seorang wanita muda tertentu dari India akan menikah dengan pria yang tidak dikenalnya. Suatu hari dia menerima surat dari tunangannya, yang dirancang untuk memperkenalkan dia dengan dia sebelum pernikahan. Tetapi calon pengantin mengembalikan surat itu tanpa dibuka, mengatakan bahwa dia percaya cinta harus dikembangkan setelah menikah, bukan sebelumnya. ‘Ketika kita lahir,’ tulisnya, ‘kita tidak bisa memilih ibu, ayah, saudara laki- laki dan perempuan kita, namun kita belajar untuk hidup bersama mereka dan mencintai mereka. Begitu juga dengan suami atau istri.ā€™
ini, perceraian hampir tidak ada.

Sekarang, kita tidak menganjurkan pernikahan yang diatur, tetapi gagasan tentang ‘cinta romantis’ yang begitu umum saat ini tidak ada hubungannya dengan pernikahan yang sukses. Ketika Anda berusaha untuk mencintai seseorang tanpa syarat seperti Kristus mengasihi Anda, Anda mengalami sukacita dan kepuasan.

Sumber :
Buku Renungan Hari Ini

AYAT ALKITAB HARIAN
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: