BAGAIMANA BERJALAN DIDALAM BERKAT TUHAN (1)

Yakobus menulis: ‘Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar Firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya. Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.’ (Yak 1:22–25)

Dalam Kitab Suci ini kata manusia berasal dari kata Yunani untuk laki-laki. Mengapa itu penting? Karena ada perbedaan cara pria dan wanita menggunakan cermin. Pria umumnya meliriknya sekilas saja; sedangkan, wanita sering begitu ingin mengetahui bagaimana penampilan mereka sehingga mereka membawa cermin di tas mereka dan memeriksa penampilan mereka secara teratur sepanjang hari.

Tapi jangan lewatkan intinya. Ini bukan tentang perbedaan cara pria dan wanita menggunakan cermin. Tidak, ini tentang perbedaan pemakaian waktu membaca Kitab Suci sebelum bergegas ke hari Anda, alih- alih merenungkannya sampai memperbarui pikiran Anda dan membentuk karakter Anda menjadi serupa dengan Yesus. Saat Anda membaca Kitab Suci, Roh Kudus mengangkat cermin di depan Anda sehingga Anda dapat membuat penyesuaian apa pun yang diperlukan.

Perhatikan kata-kata ini, ‘Dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh- sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.’ (Yak 1:25) Ini adalah jalan dua arah. Untuk berjalan dalam berkat Tuhan, Anda perlu menjaga ‘perbuatan’, dan Dia akan menjaga ‘berkat’.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini

Ayat Alkitab Harian
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: