ANDA DIBERKATI UNTUK UJIAN INI

Ayub kehilangan keluarga dan kekayaannya dalam satu hari. Namun, melihat ke belakang dia menulis, ‘Seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.’ Dibutuhkan lebih banyak panas untuk menghasilkan emas daripada untuk menghasilkan timah. Jadi dari keduanya kamu mau jadi yang mana? Untuk menikmati berkat yang Tuhan rencanakan untuk Anda, Anda harus melewati ujian hidup.

Pada hari-hari awal program televisi, jadwal secara rutin terganggu oleh tes tiga puluh detik dari ‘Sistem Siaran Darurat’. Dan ujian- ujian itu sangat mirip dengan ujian-ujian yang datang ke dalam hidup kita— tidak terjadwal… tidak diinginkan… dan tampaknya selalu datang pada waktu yang paling buruk. Tapi tidak seperti pola ujian televisi, ujian hidup tidak berlangsung selama tiga puluh detik lalu pergi. Tidak, mereka bisa bertahan selama berminggu-minggu, bertahun- tahun, dan dalam beberapa kasus, seumur hidup. Dan alasannya mungkin tidak pernah sepenuhnya jelas bagi Anda.

Namun, ada aspek pengujian yang dapat Anda kendalikan—bagaimana Anda meresponsnya. Sebenarnya, ujian adalah bagian yang tak ternilai, integral, dan tak terpisahkan dari pertumbuhan rohani Anda. Tanpa mereka, Anda tidak akan pernah tumbuh dan dewasa sebanyak yang Anda butuhkan. Dan bagaimana Anda menangani ‘ujian’ Anda yang menentukan ‘kesaksian’ Anda. Paulus menulis tentang pengujian: ‘Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah. Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.’ (2 Kor 4:15–16)

Intinya: Anda ‘diberkati’ untuk ujian ini.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini

Ayat Alkitab Hatian
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: