ANDA HARUS MERESPON DENGAN KASIH KARUNIA

Bagaimana kita mengatasi luka masa lalu dalam hubungan? Bagaimana dua orang menggabungkan perspektif yang berbeda dan unik untuk menciptakan hubungan yang memuaskan dan penuh kasih? Ada bahan yang sangat istimewa yang disebut ‘kasih karunia’ yang harus ditambahkan ke dalam campuran. Itu menyerukan untuk memberikan kepada orang lain kasih karunia yang sama seperti yang Tuhan berikan kepada Anda.

Itu membalut orang-orang yang hancur dan memungkinkan yang kalah mengembangkan cara-cara kemenangan untuk melarikan diri dari masa lalu mereka. Ini memberi kekuatan bagi mereka yang berjuang untuk berfungsi di area di mana secara historis mereka tidak berfungsi. Kasih karunia memulihkan hati dan menyelesaikan masalah roh yang tersiksa. Itu mengangkat melalui cinta kasih dan pengampunan. Itu memanggil perkenanan Tuhan. Dan, sebagaimana Dia memberikannya kepada kita, kita juga harus memberikannya kepada mereka yang membutuhkan belas kasih dan cinta kita.

Kita semua hancur di area tertentu, dan kita perlu belajar menerimanya, dan membantu memperbaiki kehancuran di orang lain. Petrus tidak percaya bahwa dia mampu menyangkal Tuhannya. Dia bersumpah dia tidak akan pernah melakukannya. Tetapi Yesus tidak hanya meramalkannya, Dia berjanji untuk mendoakannya sampai dia pulih sepenuhnya (lihat Luk 22:32). Dan kita dipanggil untuk melakukan itu juga; untuk menyampaikan kepada orang lain yang tidak sempurna cinta dan kasih karunia yang sama yang telah ditunjukkan kepada kita.

Paulus menulis kepada orang-orang Tesalonika: ‘Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara- saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu.’ (2 Tes 1:3)

Dan Petrus menambahkan, ‘Kamu harus bertumbuh dalam… kasih karunia.’ Ini adalah proses, jadi Anda harus berusaha!

Sumber :
Buku Renungan Hari Ini

Ayat Alkitab Harian
Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: