GUNAKAN YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA ANDA

Yesus mengajar murid-murid-Nya untuk menjadi penyalur berkat-Nya dan ‘penanggap pertama’ bagi mereka yang membutuhkan. Itu sebabnya Dia melibatkan mereka dalam prosesnya; Dia memperlengkapi mereka untuk mewakili Dia di masa depan. Dalam memberi makan 5000 orang, keajaiban penggandaan tidak terjadi ketika makanan meninggalkan tangan Kristus, tetapi tangan murid. Dia memberkati lima roti dan dua ikan, memberikannya kepada mereka, dan mereka mulai melakukan apa yang tampak konyol: memberi makan banyak orang dengan makan siang seorang anak laki-laki. Tetapi ketika mereka melakukannya, mereka mengalami keajaiban.

Mengapa? Karena ketika berkat Tuhan atas apa yang Anda miliki, Anda akan berhasil terlepas dari tantangan dan rintangan. Tuhan telah memberi kita masing-masing sesuatu yang dibutuhkan orang lain. Tetapi terkadang kita gagal mengenalinya, atau kita meragukan nilainya. Jadi kita menyimpulkan, ‘Saya tidak memiliki apa yang diperlukan.’

Ya—tapi itu dalam bentuk benih! Yesus menggambarkannya seperti ini: ‘Mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu.’ (Mrk 4:28) Tuhan telah menitipkan dalam diri Anda sesuatu yang Dia ingin Anda kenali, pelihara, dan menggunakan untuk kemuliaan-Nya. Ketika Dia memberkatinya, Anda akan kagum dengan potensi yang selama ini Anda gunakan.

Keajaiban roti dan ikan dimulai ketika seorang anak laki-laki menemukan kebutuhan yang tidak terpenuhi dan memutuskan untuk memberikan apa yang dia miliki. Itu juga ketika para murid menemukan apa yang dapat dilakukan Yesus dengan apa yang mereka miliki, meskipun itu terlihat sangat tidak memadai. Kata untuk hari ini adalah— gunakan apa yang Tuhan berikan padamu!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 28 April 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s