UNDER ALL KINDS OF WEATHER

Seringkali kita lupa bersyukur atas kesehatan sampai kita berbaring sakit di tempat tidur, tidak dapat bekerja, tidak dapat keluar untuk makan siang, atau melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Bagi kebanyakan dari kita, penyakit akan menjadi ketidaknyamanan yang cepat datang dan pergi. Bagi sebagian orang, penyakit adalah bagian dari hidup yang mungkin berlangsung selama satu musim atau bahkan seumur hidup.

Ketika kita sehat, kita biasanya membiarkan kesibukan sehari-hari mengendalikan fokus kita sehingga kurang memperhatikan rencana dan pekerjaan Tuhan bagi hidup kita. Tetapi ketika kita sakit, kita dipaksa untuk diam dan mengakui kelemahan dan kebutuhan kita.  Dalam 2 Korintus 12:9-10, Paulus, seorang pria yang menderita tanpa henti dari penyakit, pemukulan, dan penjara, mengingatkan kita bahwa ketika kita lemah, kita berada di tempat yang tepat untuk melihat betapa besar dan kuatnya Tuhan kita.

Saat kita bersandar pada Tuhan dan membiarkan Ia mengubah fokus kita, kita dapat mengalami kuasa Tuhan secara mendalam. Kehadiran Tuhan pada saat kita sakit, tidak membuat penderitaan tiba-tiba menjadi menyenangkan. Tetapi Tuhan akan mengajar kita bersyukur atas berkat yang Tuhan terus limpahkan kepada kita dan kebenaran janji-janji-Nya di tengah penderitaan kita.

Kita akan menemukan bahwa Tuhan membawa kedamaian bagi jiwa kita karena hanya Ia yang bisa memberikan itu semua. Kita harus berhati-hati, karena saat kita sakit, musuh seringkali membombardir pikiran kita dengan pikiran negatif seperti, pengobatan yang diberikan tidak akan berhasil atau penyakit ini tidak akan pernah sembuh, tapi hanya akan terus memburuk.

Kita harus belajar untuk menggantikan pikiran-pikiran yang negatif itu dengan pikiran yang benar dari firman Tuhan. Apapun penyakit yang sedang Anda alami, fokuslah pada hal-hal yang positif dan penuh pengharapan dari firman Tuhan. Lihat berkat-berkat dan penyertaan Tuhan dan kita akan dikuatkan.

Tetaplah teguh dalam iman kepada Tuhan, karena Tuhan memiliki rencana besar untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s