KEBAIKAN ( 2 )

Ketika Anda berdiri di hadapan kursi pengadilan Kristus, Anda akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk mendengar kata ‘baik’: ‘Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia.’ Perhatikan, Dia tidak mengatakan ‘baik berpikir’, atau ‘berniat baik’, tapi baik! Anda akan diberi imbalan atas apa yang Anda lakukan.

Pada hari itu, Tuhan akan membidik tindakan Anda, bukan pendapat atau niat Anda. Kebaikan harus menjadi hal terakhir yang Anda pikirkan ketika Anda pergi tidur dan hal pertama yang Anda pikirkan ketika Anda bangun. Alkitab berkata, ‘Anak- anakpun sudah dapat dikenal dari pada perbuatannya, apakah bersih dan jujur kelakuannya.’ (Ams 20:11) Anda tahu seperti apa sebenarnya Anda di dalam, tapi satu- satunya yang Anda lihat adalah dari luar.

James Merritt menulis: ‘Bicara itu murah. Tidak peduli seberapa banyak Anda mengaku sebagai orang baik, satu-satunya tolok ukur publik adalah tindakan Anda. Anda mungkin berpikir bahwa dengan menjadi baik, Anda tidak melakukan banyak hal baik. Tetapi jangan pernah meremehkan kekuatan bahkan satu orang untuk memberikan pengaruh yang luar biasa hanya dengan melakukan hal yang benar, di tempat yang tepat, dan pada waktu yang tepat.’

Terlalu mudah bagi fokus hidup kita untuk menjadi kita dan bukan Yesus. Kita akan merindukan hati raja-pelayan dan, dalam menginginkan sorotan untuk diri kita sendiri, kita akan mencoba untuk menjadi terkenal, daripada setia. Di kursi pengadilan Kristus, kita semua akan mendengar penilaian atas hidup kita. Biarlah milik Anda: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.’(Mat 25:40)
Jadi hari ini, berusahalah untuk berbuat baik.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 06 Mei 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s