MEMPERSIAPKAN HAL-HAL YANG LEBIH BESAR

Untuk berhasil dalam hidup, Anda membutuhkan kulit yang tebal dalam menangani kritik. Inilah yang membedakan mereka yang mengatakan ingin sukses dari mereka yang siap membayarnya.

Misalnya, jika Anda telah berdoa untuk istri atau suami untuk berbagi hidup Anda, tanyakan pada diri Anda apakah Anda siap untuk pengorbanan dan tanggung jawab yang datang dengan pernikahan. Apakah Anda stabil? Apakah Anda tidak egois? Apakah Anda cukup dewasa untuk menafkahi keluarga?

Atau jika Anda meminta Tuhan untuk meningkatkan bisnis Anda, apakah Anda memberikan layanan yang luar biasa kepada klien Anda yang sudah ada? Dolly Parton menyindir: ‘Merak yang bersandar pada bulunya hanyalah kalkun lain!’ Terkadang kita jatuh cinta dengan gambar kesuksesan, tetapi kita belum menghitung biaya yang sebenarnya dari keberhasilan. Adalah hal yang baik bahwa Tuhan tidak secara otomatis memberikan semua yang kita minta.

Seringkali kita menginginkan sesuatu karena terlihat baik dalam kehidupan orang lain. Tetapi Tuhan dalam kebijaksanaan-Nya tahu bahwa saat ini itu akan menyakiti kita karena kita tidak cukup dewasa untuk menanganinya.

Tuhan menguji kita dengan apa yang kita memiliki, untuk mengembangkan konsistensi dan kekuatan kita. Dia memperhatikan bagaimana kita menangani tekanan yang datang dengan berkat yang telah Dia berikan kepada kita. Dia ingin membawa kita ke tempat di mana kita tidak terpengaruh oleh cobaan dan pertentangan; dimana kita belajar untuk lebih menghargai pemberi daripada pemberian-Nya. Ketika kita mencapai titik itu, kita akan mendengar Dia berkata, ‘Engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu!’ (Matius 25:23) Kata-kata itu akan membuat semua yang telah Anda lalui berharga.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi, 09 Mei 2022

Ayat Alkitab Harian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s