BANGSA KITA BISA DISELAMATKAN

Winston Churchill sering mengulangi pepatah terkenal, ‘Mereka yang gagal belajar dari sejarah ditakdirkan untuk mengulanginya.’ Lihatlah masyarakat hari ini; kondisi yang mendahului kejatuhan banyak peradaban besar sudah ada. Anda bertanya, ‘Dapatkah bangsa kita diselamatkan?’ Ya! Tuhan memberi tahu Abraham jika dia dapat menemukan sedikitnya sepuluh orang benar di kota itu, Dia akan menyelamatkan Sodom dan Gomora dari penghakiman.

Dan minoritas yang benar masih bisa menyelamatkan bangsa kita. Bagaimana? Melalui doa!Tuhan berkata: ‘Dan umat-Ku, yang atasnya nama- Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.’ Perhatikan empat syarat penting yang disebutkan dalam Kitab Suci ini:
(1) ‘Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut.’ Masa depan bangsa kita tidak terletak di tangan para bankir, juru bicara di TV, atau politisi; itu terletak tepat di tangan umat tebusan Allah.
(2) ‘Merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku.’ Tuhan, yang tidak membutuhkan izin atau persetujuan siapa pun untuk bertindak, berjanji untuk bergerak ketika umat-Nya berpaling kepada-Nya dan mencari wajah-Nya dalam doa.
(3) ‘Berbalik dari jalan-jalannya yang jahat.’ Alih-alih mengeluh tentang apa yang salah dengan masyarakat, Tuhan memerintahkan umat-Nya untuk memeriksa hati mereka sendiri untuk melihat apa yang salah dan memperbaikinya. Dan ketika mereka melakukannya, Dia berjanji untuk:
(4) ‘Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.’ Sebenarnya, terserah kita, bukan mereka! Bukan sangat terlambat. Bangsa kita masih bisa berbalik jika kita mau berdoa dan mencari Tuhan dengan sepenuh hati.

Buku : Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 11 Mei 2022

Ayat Alkitab Harian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s