TUNJUKKAN ANTUSIASME!

Kecuali Anda mempertahankan antusiasme Anda, hidup bisa membuat Anda lelah. Pekerjaan yang dulunya menantang Anda bisa menjadi monoton, hubungan yang tadinya menggairahkan Anda bisa menjadi basi, dan perjalanan sehari-hari dengan Tuhan yang pernah menginspirasi Anda bisa terasa hambar menjalaninya. Kata antusiasme berasal dari kata Yunani yang berarti ‘dimiliki atau diilhami oleh Tuhan’.

Tapi bagaimana Anda tetap terinspirasi? Sama seperti orang Israel mengumpulkan manna segar setiap pagi, Anda membutuhkan infus Firman Tuhan dan Roh Tuhan setiap hari. Paulus menantang orang-orang Kristen di Roma: ‘Melayani Tuhan dengan antusias.’ (Roma 12:11) Dan orang-orang percaya di Galatia: ‘Jika seseorang ingin melakukan hal-hal yang baik… tidak apa-apa.’ (Gal 4:18) Jadi, alih-alih mengeluh tentang semua hal yang tidak Anda sukai, sadarilah bahwa kehadiran dan kuasa Tuhan hidup di dalam diri Anda dan letakkan senyum di wajah Anda dan langkahkan langkah Anda. Ingat Anda anggota Kerajaan siapa: milik Tuhan!

Penulis Sheldon Vanauken mengatakan: ‘Argumen terbaik untuk Kekristenan adalah orang Kristen: sukacita mereka, kepastian mereka, kelengkapan mereka. Tetapi argumen terkuat melawan Kekristenan adalah juga orang Kristen—ketika mereka muram… tidak bersukacita… merasa benar sendiri… sombong… sempit dan represif.’ Kehidupan Kristen tidak dimaksudkan sebagai perjalanan ke kubur dengan tujuan tiba dengan selamat berikut tubuh yang masih awet, tetapi berlomba ke garis finish, habis sepenuhnya terpenuhi, dan dengan lantang menyatakan, ‘Wow! Sungguh perjalanan yang luar biasa!’

Daud memberi tahu kita bahwa Tuhan mengangkatnya dari lubang keputusasaan, meletakkan kakinya di tanah yang kokoh, dan memberinya lagu baru (lihat Maz 40:1–3). Dan bukankah Dia melakukan hal yang sama untuk Anda? Jadi tunjukkan antusiasme!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 12 Mei 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s