MENGASIHI ORANG YANG TIDAK ANDA SUKAI

Di dalam Alkitab, Allah memerintahkan kita untuk saling mengasihi. Menariknya, Dia tidak memerintahkan kita untuk menyukai satu sama lain. Dan itu hal yang baik karena Anda dapat mencintai seseorang dan tidak menyukai hal-hal tertentu tentang mereka. Paulus menulis, ‘Kita adalah buatan-Nya.’ (Ef 2:10) Kata ‘pengerjaan’ berasal dari kata Yunani poiéma dari mana kita mendapatkan kata ‘puisi’. Dan puisi adalah hal yang bervariasi dan kreatif; itu datang dalam banyak bentuk. Itulah sebabnya Alkitab berkata bahwa Tuhan bekerja melalui orang yang berbeda dengan cara yang berbeda (lihat 1 Kor 12:6). Dia menggunakan semua jenis orang, termasuk yang mungkin tidak kita sukai atau ingin kita ajak bekerja sama.

‘Sebuah karunia rohani diberikan kepada kita masing-masing’ (1 Kor 12:7), dan terserah kita untuk menemukan dan mengembangkannya. ‘Kristus memberikan karunia itu untuk mempersiapkan umat Allah yang kudus bagi pekerjaan melayani.’ (Ef 4:12) Kata ‘mempersiapkan’ juga menarik. Itu berasal dari istilah medis dalam bahasa Yunani asli. Dokter menggunakannya untuk menggambarkan proses pengaturan tulang yang patah.

Berhenti dan lihat sekelilingmu hari ini. Pernahkah Anda melihat begitu banyak hati yang hancur, rumah yang hancur, impian yang hancur, dan kehidupan yang hancur? Dan jika kita yang mengaku sebagai pengikut Kristus melakukan pekerjaan kita dengan benar, mereka akan menemukan pertolongan dan kesembuhan. Tuhan memakai kita untuk melayani satu sama lain, saling mengasihi, menghormati satu sama lain, dan memikul beban satu sama lain. Kalau dipikir-pikir, gereja adalah pusat perawatan Tuhan untuk segala hal yang membuat kita sakit. Dan jika Anda mengingatnya, itu akan membantu Anda untuk mencintai dan bergaul dengan orang yang belum tentu Anda sukai.

Sumber : Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 15 Mei 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s