TUHAN AKAN MENGUNJUNGI ANDA LAGI

Tidak ada obat untuk rasa sakit di masa lalu seperti keinginan saat ini. Ketika kerinduan akan sesuatu cukup kuat, itu dapat menghapus rasa sakit masa lalu, memungkinkan Anda untuk bangkit kembali dengan energi dan tujuan yang diperbarui. Jika Anda bertanya kepada wanita yang telah mengalami rasa sakit saat melahirkan apakah itu sepadan dengan semua yang mereka lalui, sebagian besar bersedia untuk melaluinya lagi sehingga mereka dapat mengalami sukacita menggendong anak kecil itu di lengan mereka.

Mungkin Anda pernah mengalami tragedi yang membuat Anda merasa acuh tak acuh tentang masa depan, atau patah hati yang masih membuat Anda terguncang kesakitan. Anda mungkin telah mencoba merasionalisasikannya dengan mengatakan pada diri sendiri, ‘Selama saya tidak peduli, itu tidak akan menyakitkan.’ Rasa takut disakiti lagi sangat nyata; seorang anak yang terbakar takut akan api. Tapi Anda tidak bisa menjalani sisa hidup Anda dalam ketakutan.

Ayub kehilangan kesehatannya, kekayaannya, dan anak-anaknya dalam satu hari. Bagaimana dia melewatinya? Dia berkata, ‘Pemeliharaan-Mu menjaga nyawaku.’ Tuhan belum selesai dengan Anda. Dia akan mengunjungi Anda lagi! Kisah Ayub berakhir dengan kata-kata ini: ‘TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.’ (Ayub 42:10) Dan Tuhan dapat melakukan hal yang sama untuk Anda.

Bersemangatlah—Dia memiliki masa depan yang lebih baik untuk Anda: ‘Jikalau engkau ini menyediakan hatimu, dan menadahkan tanganmu kepada-Nya; jikalau engkau menjauhkan kejahatan dalam tanganmu, dan tidak membiarkan kecurangan ada dalam kemahmu, maka sesungguhnya, engkau dapat mengangkat mukamu tanpa cela, dan engkau akan berdiri teguh dan tidak akan takut, bahkan engkau akan melupakan kesusahanmu, hanya teringat kepadanya seperti kepada air yang telah mengalir lalu.’ (Ayub 11:13–16)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 18 Mei 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s