SIFAT LAMA ANDA DAN SIFAT BARU ANDA

Alkitab berkata: ‘Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging–karena keduanya bertentangan– sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.’ (Gal 5:16–17) Terdengar familiar?

Berikut adalah empat kunci untuk memenangkan pertempuran harian antara sifat lama dan baru Anda.
(1) Jujurlah. Akui bahwa daging Anda akan selalu mendambakan kepuasan dalam hal-hal yang salah—dan tidak pernah ada hari libur.
(2) Bersikaplah rendah hati. Akui bahwa Anda tidak berdaya untuk memenangkan pertempuran tanpa bantuan Tuhan. Dengan menyerahkan diri Anda kepada Tuhan, Anda memanfaatkan kekuatan-Nya di saat-saat penting dari setiap ujian. Dan kemampuan Anda untuk melakukan itu akan tumbuh saat Anda mempraktikkan disiplin spiritual ini. Semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin kuat Anda saat menghadapi godaan dan masalah
.(3) Disiplin. Ini masalah pribadi; tidak ada orang lain yang bisa melakukannya untuk Anda. Paulus menulis, ‘Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.’ (Roma 6:12)
(4) Berhati-hatilah. Sebagai seorang prajurit, Daud seharusnya tahu lebih baik, tapi Setan menangkapnya lengah dengan pertahanannya yang lemah. Akibatnya dia akhirnya melakukan perzinahan dengan Batsyeba, kemudian suaminya dihukum mati dalam upaya untuk menutupinya. Mungkin Anda berpikir itu tidak mungkin terjadi pada Anda. Paulus, rasul terbesar, menulis, ‘Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.’ ( 1 Kor 9:27)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 12 Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s