MENABUR UNTUK MASA DEPAN

Yesus memberikan nasihat ini kepada sekelompok orang yang khawatir tentang keuangan mereka: ‘Janganlah kamu kuatir… Bapamu yang di sorga tahu…Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.’ (Mat 6:31–33) Dia akan melakukan ini dari hari ke hari, jika Anda hidup untuk Dia dan menjadikan Kerajaan Allah sebagai perhatian utama Anda.

Apa yang paling Anda takuti? Tidak memiliki cukup uang, atau tidak memiliki berkat Tuhan atas keuangan Anda? Jika ketakutan Anda akan kekurangan lebih kecil daripada ketakutan Anda akan kehilangan keterlibatan Tuhan dalam keuangan Anda, Anda akan berinvestasi dalam sesuatu yang tidak akan gagal—Kerajaan Tuhan. Anda akan menabur dengan murah hati, dan sebagai hasilnya Anda akan mengalami kedamaian yang tidak dapat dijelaskan secara rasional dan sukacita yang datang dari mengetahui bahwa Tuhan adalah pendukung dan pemberi berkat Anda. Alkitab berkata, ‘Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.’ (1 Ptr 5:7)

Tak satu pun dari kita bisa lepas dari ketidakpastian keuangan. Masalah tak terduga muncul. Dan pada saat-saat seperti itu ketika segala sesuatu tampak kacau balau, kita merindukan kepastian bahwa kita tidak sendirian. Kita ingin tahu dengan pasti bahwa ketika kita menyerahkan masalah keuangan kita kepada Bapa surgawi kita, Dia akan menjaga kita dengan baik.

Ironisnya, ketenangan pikiran secara finansial tidak datang dari menimbun dan menahan, tetapi dari memberi ketika tampaknya tidak masuk akal. Kesediaan Anda untuk memberi sekarang yang menunjukkan kepercayaan pada janji Tuhan untuk menyediakan bagi Anda saat Anda membutuhkannya. Menaburlah dengan murah hati kapan pun Anda bisa dan saksikan iman Anda tumbuh dalam prosesnya.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 15 Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s