MELEWATI GARIS ‘BAGAIMANA JIKA’

Saat Anda semakin dekat dengan Tuhan, terkadang Anda akan menemukan diri Anda mengalami tantangan iman yang serius. Karena salah satu andalan paling umum kita adalah uang, di sinilah kita akan sering diuji. ‘Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan.’ (Yak 1:12)

Inilah saat-saat ketika kita harus menghadapi kebenaran tentang perlindungan sejati kita di saat-saat sulit: apakah itu Tuhan atau uang? Dan pada saat itu, Tuhan akan mendorong kita untuk keluar dari zona nyaman kita dalam hal kedermawanan. Ketika kita memiliki persediaan uang yang bagus dan rapi, kita dapat merasa aman—tetapi itu adalah rasa aman yang palsu. Kecuali Tuhan adalah penyedia kita, kita tidak memiliki apa- apa. Sekarang ini bukan untuk mendorong pengambilan risiko atau tidak bertanggung jawab dengan uang. Ini untuk mengatakan bahwa, jika Tuhan menekankan pada Anda perlunya bermurah hati dalam keadaan tertentu, jika Dia mengetuk berulang kali pada pikiran Anda dengan mengatakan ‘memberi’, maka jangan abaikan ketukan-Nya.

Sebagian besar kita ragu untuk melakukan apa yang Tuhan minta karena perasaan ‘bagaimana jika’. Bagaimana jika saya tidak punya cukup uang untuk sewa? Bagaimana jika saya tidak dapat membayar perbaikan mobil? Atau tagihan telepon? Jika Anda telah menabung untuk ini dan Tuhan sedang meregangkan Anda untuk bermurah hati dengan sisanya, jangan khawatir bahwa tagihan akan menumpuk. Jika Anda telah membuang-buang uang, Tuhan memanggil Anda kembali ke penatalayanan yang baik, sehingga Anda bisa menjadi murah hati. Dia memberi kita ‘benih’ uang untuk satu tujuan: menabur, menanam. Jika kita membuka telapak tangan kita dan membiarkan benih itu terbang, kita tidak akan pernah tahu buah apa yang akan Dia hasilkan darinya.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 16 Juni 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: