MENJAWAB PERTANYAAN-PERTANYAAN BESAR (2)

Bukankah gereja penuh dengan orang munafik? Kata munafik berasal dari kata Yunani untuk ‘aktor’. Kemunafikan adalah ‘praktik mengakui keyakinan, perasaan, atau kebajikan yang tidak dimiliki seseorang’. Gereja Yesus Kristus yang sejati terdiri dari orang-orang percaya yang sejati; orang munafik adalah ‘berpura-pura’yang duduk di antara umat Tuhan. Yesus bahkan memiliki satu di antara dua belas murid-Nya—Yudas. Mari jujur; orang telah meninggalkan gereja karena kemunafikan. Dan ‘ya’ ada terlalu banya ‘pelaku’ di gereja. Kemunafikan merajalela di gereja modern kita—tetapi berhati-hatilah jika Anda menilainya.

Ingat stiker bemper lama: ‘Orang Kristen tidak sempurna, hanya diampuni’? Sebelum Anda mengambil keputusan untuk menghakimi orang yang membuat kesalahan dan berjuang dengan kelemahan, baca kata-kata ini: ‘Hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama. Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian. Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah? Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?’ (Roma 2:1–4)

Jangan khawatir tentang orang-orang munafik di gereja; Tuhan akan memilahnya, dan akan memisahkan ‘gandum’ dari ‘lalang’ (lihat Mat 13:30).

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi. Rabu, 22 Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s