MENJAWAB PERTANYAAN-PERTANYAAN BESAR (5)

Beberapa orang skeptis suka mengatakan, ‘”Dewa” mana yang kamu bicarakan: Thor, Zeus, dll.?’ Kesimpulan dalam pertanyaan ini adalah, ‘Ini adalah dewa mitos, dan begitu juga dewamu.’ Ateis benar tentang dewa- dewa ini sebagai mitos. Manusia tertarik pada penyembahan berhala seperti ngengat terhadap api. Ada jutaan dewa palsu. Hindu memiliki sekitar 330 juta.

Tetapi hanya ada satu Pencipta, dan itulah Tuhan yang menyatakan diri-Nya kepada Musa dan memberi kita hukum moral-Nya. Itulah Allah yang menjadi daging dalam pribadi Yesus Kristus, mati dan bangkit bagi kita, dan memberikan keselamatan. Dan itulah Tuhan yang harus Anda hadapi pada hari penghakiman. Anda berkata, ‘Saya tidak percaya pada hari penghakiman!’ Bagaimana jika Anda salah?

Argumen lain yang digunakan ateis adalah bahwa mereka tidak dapat membuktikan bahwa Tuhan tidak ada, sama seperti Anda dan saya tidak dapat membuktikan bahwa peri gigi tidak ada. Ini adalah pseudo- intelektual dan cara merendahkan untuk menyamakan kepercayaan pada Tuhan dengan kepercayaan pada peri gigi. Memang benar bahwa kita tidak dapat menyangkal keberadaan keduanya. Namun, seperti yang ditulis Ray Comfort, ‘Kepercayaan akan keberadaan peri gigi tidak penting. Kepercayaan pada dan karena itu ketaatan kepada Tuhan memiliki konsekuensi kekal.’ Yang tidak dapat dibatalkan!

Alkitab berkata: ‘Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah. Karena ada tertulis: “Demi Aku hidup, demikianlah Firman Tuhan, semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku dan semua orang akan memuliakan Allah.” Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.’ (Roma 14:10–12) Hari ini terimalah Yesus sebagai Juru Selamat Anda, dan Anda akan bertemu Tuhan dalam damai.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 25 Juni 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: