MENGHASILKAN BUAH ROHANI (1)

Yesus berkata: ‘Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. Kamu memang sudah bersih karena Firman yang telah Kukatakan kepadamu. Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.’ (Yoh 15:1–5)

Apa yang Tuhan inginkan dari Anda hari ini? Buah rohani! Dan Dia akan melakukan dua hal untuk menghasilkannya dalam hidup Anda. Pertama, Dia akan menunjukkan kepada Anda kebiasaan, hubungan, dan aktivitas yang membuat Anda tidak mungkin menghasilkan buah rohani, dan kemudian mulai memotongnya. Tapi Dia hanya bisa melakukan itu jika Anda membiarkan Dia. Kedua, Dia akan mengungkapkan kepada Anda hal-hal yang menguras Anda secara rohani dan mencegah Anda menghasilkan lebih banyak buah. Dan pisau pemangkas favorit-Nya adalah Firman-Nya, yang ‘lebih tajam dari pedang bermata dua mana pun.’ (Ibr 4:12)

Saat Anda membaca Firman Tuhan, Dia menyingkirkan yang buruk sehingga tidak menghalangi yang baik. Kemudian Dia memangkas yang baik agar tidak menghalangi yang terbaik. Ini menjelaskan mengapa Dia mengizinkan masa-masa sulit datang ke dalam hidup kita. Seperti yang dikatakan James Merritt: ‘Pencobaan mungkin hanya berupa gunting pemangkas di tangan Tukang Kebun ilahi—alat yang Dia gunakan untuk memotong kayu mati, cabang yang tidak berbuah, dan pucuk penghisap getah sehingga kita bisa menghasilkan lebih banyak buah.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 01 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: