MENGHASILKAN BUAH ROHANI (2)

Sebuah cabang tidak berbuah dengan mencoba, bekerja, atau mengejan. Itu menghasilkan buah hanya dengan ‘mematuhi’. Apa artinya ini? Bagaimana Anda tinggal di dalam Yesus? Mari kita ilustrasikan seperti ini: ketika Anda memasukkan kantong teh ke dalam secangkir air panas, sesuatu terjadi. Saat kantong teh berada di dalam air, teh mulai membumbui air sampai mengambil rasa kantong teh. Dan semakin lama kantong teh berada di dalam air, semakin kuat warna dan rasa tehnya. Itulah yang terjadi ketika Anda tinggal di dalam Kristus dan Dia tinggal di dalam Anda. Semakin lama Anda tinggal di dalam Dia dan semakin dalam Anda pergi bersama-Nya, semakin kehadiran-Nya akan mulai meresapi hidup Anda.

Cabang tidak menghasilkan buah. Pokok anggur yang menghasilkan buah. Dan Yesus berkata, Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (Yoh 15:5) Tanpa pokok anggur, ranting yang paling kuat sama tidak berdayanya dengan ranting yang paling lemah. Jadi apa artinya tinggal di dalam Kristus?

(1) Mempelajari Firman-Nya. ‘Jika kamu tinggal di dalam Aku, dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu.’ (Yoh 15:7) Saat Anda mempelajari Firman Tuhan, Anda diubahkan oleh Roh-Nya.
(2) Mematuhi kehendak-Nya. ‘Jika kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku.’ (Yoh 15:10) Semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin Anda ingin melakukan apa yang Dia katakan. Dan ketika Anda melakukan apa yang Dia katakan, Anda akan mulai berjalan dalam berkat-Nya

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 02 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: