BAGAIMANA CARA TETAP BERADA DI JALUR

Senator Bill Nelson berlatih dan terbang dalam misi pesawat ulang-alik enam hari di atas Columbia tepat sebelum bencana Challenger. Dalam bukunya Mission dia menjelaskan betapa sulitnya mempertahankan orbit yang tepat di luar angkasa. Tidak ada hambatan di luar angkasa, jadi astronot benar-benar dapat membalikkan pengorbit besar itu sendirian. Untuk mempertahankan orbit yang tepat, komputer onboard terus-menerus melakukan koreksi arah dan ketinggian dengan menembakkan roket kecil yang membuat penyesuaian sangat kecil, sementara jet yang lebih besar membakar bahan bakar untuk membuat penyesuaian besar. Roket- roket ini sangat penting, karena jika mereka tidak menembak secara konsisten pada waktu yang tepat, kendaraan luar angkasa dapat menyimpang dari orbitnya dan jatuh ke luar angkasa atau menabrak atmosfer bumi.

Ada pelajaran penting di sini bagi kita masing-masing. Dibiarkan untuk diri kita sendiri, kita cenderung membelok keluar dari orbit spiritual kita ke suam-suam kuku dan ketidakpedulian. Atau lebih buruk lagi—kita berakhir dalam dosa dan pemberontakan. Saat itulah roket doa dan pembelajaran Alkitab, ‘ditembakkan’ secara terus menerus dan konsisten, membantu kita untuk menjaga jalan kita tetap benar, dan mencegah hidup kita berputar di luar kendali spiritual. Pendalaman Alkitab dan doa berjalan beriringan. Anda harus berdoa sebelum membaca Alkitab untuk meminta Tuhan membantu Anda memahaminya. Dan Anda harus berdoa setelah Anda membacanya untuk meminta Tuhan membantu Anda menerapkan apa yang telah Dia katakan kepada Anda.

Seperti kekasih yang jauh, surat cinta Tuhan kepada Anda adalah Alkitab, dan doa adalah telepon yang Anda angkat untuk berbicara kembali kepada-Nya. Itulah mengapa sangat penting untuk mempertahankan doa harian dan pelajaran Alkitab Anda.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 07 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: